Telah Dibaca : 2,265 Kali

Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas tahun 2017, unduh file untuk keterangan lebih detail disini

Dishub Banyuasin sebagai salah satu instansi penggerak dan pelopor keselamatan lalu lintas, dituntut untuk berperan aktif dalam penyelenggaraan keselamatan dalam berlalu lintas itu sendiri. Tidak hanya terbatas pada penyelenggaraan regulasi atau operasional keselamatan berlalu lintas, namun lebih jauh Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuasin perlu juga proaktif dan preventif untuk lebih menyebarluaskan wacana keselamatan berlalu lintas ini.

Salah satunya adalah melibatkan peran pelajar dalam keselamatan berlalu lintas, guna lebih mengantisipasi terhadap gangguan keselamatan lalu lintas. Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuasin, ditahun 2017 ini, melalui kegiatan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu LIntas dan Angkutan Jalan, mencoba untuk menjaring bakat atau  talenta akademis dari para pelajar di Banyuasin, khususnya untuk pelajar Sekolah Menengah tingkat Atas atau sederajat yang berada diwilayah Administrasi pemerintah Kabupaten Banyuasin untuk mengikut pemilihan pelajar pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan tahun 2017.

Adapun kegiatan ini bersifat lomba yang memiliki seleksi bertahap, tingkat Kabupaten, Tingkat Propinsi dan Tingkat Naisonal, para pelajar yang terpilih akan terus diakomodasi dan didampingi untuk mengikuti berbagai tahapan seleksi hingga menjadi Juara Nasional. Lomba ini bersifat terbuka ditujukan kepada seluruh Pelajar maksimal duduk di kelas XI (sebelas) yang mampu untuk menulis karya tulis ilmiah sesuai kriteria (lampiran ketentuan silahkan download di link terlampir).

Secara singkat tahapan seleksi dari Lomba ini adalah sebagai berikut :

  • Seleksi I (Seleksi Karya Tulis)¬† Pelajar yang memenuhi persyaratan umum, mengirimkan makalah kepada Panitia Lomba yaitu melalui email : dishub@banyuasinkab.go.id atau dishubkabbanyuasin@gmail.com atau juga bisa dikirimkan langsung ke Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuasin.
  • Seleksi II (Seleksi Wawancara dan paparan Karya Tulis ) peserta yang lulus Tahap I akan diundang untuk seleksi tahap berikutnya yang akan dilaksanakan di Dinas Perhubungan Banyuasin.
  • Pemenang lomba akan diajukan menjadi Pelajar Pelopor mewakili Kabupaten Banyuasin, untuk seleksi Tingkat Propinsi di Palembang.

untuk keterangan lebih lanjut silahkan hubungi kontak person pada lampiran SK.

SK Pemilihan Pelajar Pelopor

Pengumuman LOmba

Sistematika Penulisan Karya Tulis PP

Tata naskah PP

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*