Telah Dibaca : 390 Kali

3 Orang Sopir “Angkot Cendol” Terpilih Sebagai Abdi Yasa Teladan 2017 Tingkat Kabupaten

Dalam rangka meningkatkan kewaspadaan dan pengetahuan terhadap keselamatan dan keamanan berlalu lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuasin kembali menggelar agenda rutin tahunan “Pemilihan Abdi Yasa Teladan 2017 Tingkat Kabupaten” pada hari Selasa, 9 Mei 2017 bertempat di Aula Rapat Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuasin, dimana pada acara ini dihadiri oleh peserta seleksi sebanyak 25 Sopir kendaraan umum yang beroperasi resmi di wilayah Kabupaten Banyuasin. Peserta didominasi oleh sopir angkutan umum trayek Palembang – Betung, yang sering disebut dengan “angkot cendol” (karena warna khas hijau cendol :red), terpilih melalui mekanisme pemilihan yang bekerjasama dengan Organda Banyuasin.

Acara dibuka dengan kata sambutan dari Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuasin, H. Supriadi, SE,M.Str yang menyampaikan keselamatan lalu lintas di Banyuasin perlu dikampanyekan seluas-luasnya dan berkoordinasi serta bekerjasama dengan seluruh pihak terkait, termasuk bekerja sama dengan awak kendaraan umum sebagai operator angkutan umum. Pembukaan Acara ini dihadiri oleh Pihak Kepolisian Resort Banyuasin sekaligus menjadi narasumber tentang Keselamatan berlalu lintas di jalan raya, Pihak Asuransi Jasa Raharja dan Dinas Perhubungan yang juga sebagai narasumber.

Melalui mekanisme pemilihan yang dilakukan uji tes pengetahuan berlalu lintas dan evaluasi kelengkapan dokumen kendaraan umum, maka terpilihlah sebagai Abdi Yasa Teladan Juara I, Bapak Suhaimi dari Pangkalan Balai, Juara II adalah Bapak Yancik  dari Desa Pulau Harapan dan Juara III adalah Bapak M. Khoiri dari Suka Mulia kesemuanya sama sebagai awak kendaraan angkutan umum Palembang – Betung,

Ditemui disela-sela acara ini, Kadishub Banyuasin, mengungkapkan bahwa acara ini adalah agenda tahunan Kementerian Perhubungan yang memberikan apreasiasi terhadap Awak Angkutan Teladan untuk diharapkan bisa memberikan kontribusi positif terhadap kewaspadaan terhadap keselamatan dan keamanan Lalu Lintas. ditambahkannya Pemilihan ini akan berlangsung secara berjenjang, dimana hanya 2 orang pemenang tingkat Kabupaten akan diikutkan pada pemilihan tingkat Propinsi yang akan diselanggarakan di Palembang untuk kemudian diseleksi untuk ikut pemilihan ajang pemilihan tingkat Nasional.(/ftsh)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*