Telah Dibaca : 107 Kali

Banyuasin, Juara III pada Lomba Pelajar Pelopor Keselamatan Jalan Tingkat Propinsi

Even nasional dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia sebagai upaya mengkampanyekan keselamatan jalan di Indonesia, telah dilaksanakan diberbagai daerah oleh Pemerintah Daerah masing-masing dengan Dinas Perhubungan sebagai pelaksana kegiatan. Masing-masing daerah melaksanakan Lomba Pelajar Pelopor Keselamatan Jalan di tingkat Kabupaten / Kota yang dilakukan dengan metoda dan tata cara penilaian masing-masing daerah.

Untuk Kabupaten Banyuasin sendiri, Kegiatan Lomba Pelajar Pelopor telah dilaksanakan dengan baik yang diikuti oleh berbagai sekolah-sekolah menengah Atas dan sederajat di Kabupaten Banyuasin yang telah menghasilkan 3 Pemenang tingkat Kabupaten atas nama :

  • Juara I        : Ahmad Yanuar dari SMA Negeri 1 Banyuasin III
  • Juara II      : Aminur Uti dari SMA Negeri 3 Banyasin III
  • Juara III    : Afifah Novintia dari SMA Plus Negeri 2 Banyuasin III

ketiganya kemudian berhak mewakili Banyuasin  pada Lomba Pelajar Pelopor Keselamatan  Jalan di tingkat Propinsi Sumatera Selatan.

Afifah N, SMA Plus N 2 BA III
Juara III Pelajar Pelopor Propinsi SumSel

Pada ajang lomba di tingkat Propinsi kemudian dilakukan serangkaian Uji materi dan Presentasi dari karya tulis yang mereka buat, kemudian dari hasil penjurian di Tingkat Propinsi pada Acara Lomba Pelajar pelopor Tingkat Propinsi di Hotel Duta Palembang Tanggal 5- 8  Agustus 2017 , Pelajar Pelopor dari Banyuasin berhasil menorehkan Juara III dari 26 Peserta dari seluruh Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan atas Nama Afifah Novintia dari SMA Plus Negeri 2 Banyuasin III.

Untuk selanjutnya Afifah N, berhak mewakili Sumatera Selatan bersama kedua orang pemenang lainnya untuk mengikuti ajang lomba Pelajar Pelopor Tingkat Nasional di Jakarta yang akan dilaksanakan pada 8 Agustus 2017, tentu saja dengan akomodasi biaya dan tiket gratis yang ditanggung oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuasin.

Kepala Dinas Perhubungan Banyuasin, Bapak Supriadi, SE, M.Str yang ditemui disela-sela kesibukannya di Kantor DInas Perhubungan mengungkapkan kegembiraannya “tentu saja hal ini sangat membanggakan dan semoga dapat menjadi kader-kader keselamatan Jalan di Kabupaten Banyuasin, sehingga dapat menjadi percontohan bagi teman-teman sejawat mereka, dan untuk selanjutnya kiranya sosialisasi kegiatan ini agar dapat terus dipulikasikan secara meluas melalui berbagai media massa online dan offline sehingga dapat lebih banyak lagi menjaring peserta dari pelosok Kabupaten”. (/ftsh)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*