Afifah Novintia, SMA Plus Negeri 2 BA III, Juara Harapan III Nasional Pelajar Pelopor Keselamatan Jalan Tingkat Nasional 2017

Perhelatan tahunan dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Lomba Pelajar Pelopor Keselamatan Jalan, telah berakhir dan menghasilkan beberapa pelajar pilihan dari berbagai Kabupaten / Kota di seluruh Indonesia. Proses seleksi yang bertahap dari tingkat kabupaten/kota kemudian kembali di seleksi pada tingkat Propinsi dan akhirnya seleksi tingkat Nasional merupakan tahapan yang cukup panjang dan menguras pikiran bagi seluruh peserta yang rata – rata adalah pelajar Sekelah Menengah Tingkat Atas dan sederajat.

Seleksi Tingkat Nasional membuahkan hasil yang cukup menggembirakan dimana Pelajar Pelopor dari perwakilan Kabupaten Banyuasin yang diwakili oleh Afifah Novintia dari SMA Plus Negeri 2 Banyuasin III berhasil menyabet Juara Harapan III dari total jumlah peserta 62 orang dari 24 Propinsi di seluruh Indonesia.

Pada perhelatan yang dilaksanakan di Grand Whiz, Kepala Gading, Jakarta penjurian menjaring bukan hanya talenta terkait masalah perhubungan namun juga pernilaian terhadap leadership, Public Speaking, norma/etika dan juga kemampuan karya tulis. Pada kesempatan ini Afifah juga memperkenalkan budaya Banyuasin lewat peragaan Tutur yaitu seni bercerita tentang adat istiadat Banyuasin dengan menggunakan bahasa dari Banyuasin yang disambut antusias para penonton dan Tim Juri.

Acara ini sendiri di hadiri oleh sejumlah Pejabat Kementerian Perhubungan, Kepolisian dan Jasa Raharja yang dibuka oleh Plt. Dirjen Perhubungan Darat, Hindro Surahmat dibuka dengan sajian Tari Tanggai oleh Peserta Pelajar Pelopor dari Kabupaten Musi Banyuasin.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*