Sosialisasi Rute Aman Selamat ke Sekolah di SMPN 1 Rambutan

Rute Aman Selamat ke Sekolah  adalah salah satu program dari Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Perhubungan  yang digagas untuk untuk menjamin keselamatan bagi siswa dan pelajar untuk mencapai lokasi sekolah dengan rute yang aman dan selamat sekaligus meningkatkan kesadaran dan penerapan sistem keselamatan di jalan raya

Program ini secara khusus ditujukan untuk para stakeholder keselamatan sekolah termasuk murid dan orang tua / wali guna membentuk kerjasama komunitas demi terciptanya jaminan keselamatan bagi para siswa/pelajar.

Pada kesempatan ini, Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuasin mencoba untuk kembali mensiarkan Program Keselamatan ini guna lebih dikedepankan lagi pada penerapannya, dengan harapan dengan adanya kegiatan ini ; (1) memberikan dan membekali pengetahuan pada para siswa/pelajar tentang dasar-dasar keselamatan dalam beraktivitas berangkat dan pulang sekolah, (2) membentuk dan mengugah kesadaran dalam berlalu lintas melalui pengenalan rambu-rambu petunjuk serta arahan lalu lintas, (3) Mempererat komunikasi dan koordinasi antar stakeholder keselamatan sekolah demi terciptanya kondisi aman selamat ke sekolah (Guru, Siswa, Orang Tua, Pemerintah, Kepolisian dan Instansi terkait lainnya), (4) Memaksimalkan kondisi Aman Selamat ke Sekolah.

Kegiatan ini diikuti oleh 30 Orang Peserta dimana terdiri dari Siswa – Siswi SMPN 1 Rambutan yang masing-masing mendapatkan seminar kit, buku Materi Sosialisasi  dan fasilitas makanan ringan snack serta makan siang. Sedangkan narasumber terditi dari Pihak PT. Jasa Raharja, Pihak Kepolisian Resor Banyuasin Pos Sungai Pinang dan dari Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuasin.

Pada kesempatan ini Kepala Dinas Perhubungan dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Seksi Analisa Dampak Lalu Lintas Irwanto, S.IP, MAP, MIDS   mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga komitmen, sinergi, keterpaduan dan saling menjaga keharmonisan dalam berlalu intas di jalan umum demi terwujudnya masyarakat yang lebih aman dan tertib di wilayah Banyuasin khususnya di wilayah sekolah SMPN 1 Rambutan. Kedepankan upaya peningkatan keselamatan berlalu lintas dan angkutan akan terus ditingkatkan dan tetap menjadi skala prioritas tertinggi bagi Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuasin.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*