Kiprah Abdi Yasa Teladan 2018 dari Banyuasin di Pemilihan Tingkat Nasional

Abdi Yasa Teladan adalah agenda rutin Kementerian PerhubunganRepublik Indonesia dalam menjaring talenta pelopor keselamatan Jalan bagi para Awak Angkutan Umum. Kementerian Perhubungan sebagai adminstrator lomba meninstruksikan pemilihan Abdi Yasa Teladang berjenjang dari Tingkat Kabupaten/Kota ke Tingkat Propinsi hinigga akhirnya disaring untuk ditingkat Nasional.

Pada Pemilihan abdi Yasa Teladan 2018 tingat Nasional yang berlangsung di Sentul, Bogor,  tepatnya di Hotel Lorin Sentul (Lokasi Sirkuit Sentul) menjadi berbeda dikarenakan pada moment ini Kabupaten Banyuasin berhasil mengirimkan 1 peserta unggulannya atas nama Okta Riansyah, (awak Angkutan Umum Bus Sekolah Kabupaten Banyuasin) yang telah terpilih sebagai Abdi Yasa Teladan Tingkat Kabupaten Banyuasin.

Pemilihan Abdi Yasa Teladan tingkat Nasional di iikuti oleh 52 Peserta Awak Angkutan Umum yang berasal dari Operator Angkutan Umum di seluruh wilayah Indonesia. Peserta dikarantina di Hotel Lorin dengan jadwal pembelajaran dan pembekalan materi keselamatan Jalan di setiap harinya. Simulasi penggunaan kendaraan juga dilakukan dengan melibatkan peralatan Simulasi milik Kementerian Perhubungan. Pembekalan Materi juga dilakukan oleh berbagai unsur seperti ; Dirjen Perhubungan Darat, Kepolisian, Pengamat Transportasi dan sebagainya.

pada Ajang ini peserta dari Kabupaten Banyuasin belum berhasil untuk masuk kedalam jajaran 10 urutan atas Nasional dikarenakan berbagai faktor yang memang masih banyak yang perlu diperbaiki dari sektor Manajemen angkutan umum, regulasi dan sarana prasarana angkutan umum.

Terpilih menjadi Juara I Abdi Yasa Teladan TIngkat Nasional Tahun 2018 adalah dari Driver Taxi Umum dari PT. Kamadjaya Logistik, Propinsi Jawa Timur asal, Juara II dari Koperasi KOPSI Pekan Baru, Juara III dari Primkoangda Jawa Timur.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*