Perbaikan Jalan Nasional Palembang – Betung (Area Pasir Putih sekitarnya) akhirnya terlaksana !

Setelah sekian lama menunggu dan bersabar para pengguna jalan Nasional Palembang – Betung yang selama ini mengalami kemacetan parah disetiap harinya, kini dapat bernafas lega, pasalnya pelaksanaan Proyek Peningkatan dan Pembangunan Jalan Nasional Palembang – Betung akhirnya menemui titik terang.

  Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuasin Drs. Anthony Liando, S.Sos, M.Si, bahwa pelaksanaan Proyek Peningkatan dan Pembangunan Jalan telah dimulai pada tanggal 20 Januari 2020, dan saat ini telah dilakukan persiapan dan pematangan tanah jalan.

PT.Wasko sebagai  pemenang tender Peningkatan dan pembangunan jalan Nasional Palembang Betung ini  berencana melakukan serangkaian Pembangunan dan Peningkatan Jalan Nasional Palembang-Betung STA 0 Km.14 (tanah mas) sesuai kontrak kerja sebagai berikut :


1. Melanjutkan Pembangunan jalan 4 lajur 2 jalur sampai dengan Pasir Putih Bawah.
2. Pasir putih bawah s.d Zikon langkan peningkatan jalan berupa overlay dan pembersihan bahu jalan.
3. Zikon s.d Betung perbaikan jalan berlubang dan pembersihan bahu jalan.
Pelaksanaan dimulai tanggal 20 Jan 2020. Untuk pemeliharaan jalan berlubang berlaku selama 1 tahun anggaran.

Kepala Seksi Pengendalian, Keselamatan Operasional Lalu Lintas Angkutan Jalan, Bapak Agustion Soyuz, SH, M.Si, ketika dimintai keterangan juga menyampaikan bahwa selama ini kemacetan parah tiap hari terjadi terutama di sore hingga malam hari yang menggangu aktivitas warga yang melintas dan juga mempengaruhi sirkulasi logistik / barang. beliau menambahkan seluruh pihak telah terus bekerja keras secara langsung maupun tidak langsung, Pihak Kepolisian, Dinas Perhubungan, Dinas PU baik dari Pemerintah Daerah setempat maupun Pemerintah Propinsi, dalam menanggulangi kenyamanan dan keselamatan lalu lintas di jalan Palembang – Betung, seluruh pihak telah saling berkoordinasi mencari jalan pemecahan masalah walau akhirnya baru terealisasi solusi peningkatan dan pembangunan jalan ini di bulan Januari 2020. /ftsh

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*