Antisipasi COVID-19, Dishub Bekerjasama dengan Pihak Terkait Lakukan Penyemprotan Disinfektan pada kendaraan angkutan umum

(Pangkalan Balai,31/3/20) Dalam rangka mengantisipasi penyebaran pandemi Corona Virus (Covid-19) Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuasin bekerjasama dengan berbagai Pihak terkait seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kepolisian Resort Banyuasin, Dinas Kesehatan dan berbabagai pihak turun kejalan salaing bahu membahu melakukan penyemprotan Disinfektan terhadap kendaraan angkutan umum baik barang dan penumpang yang melintas di Jalan Raya Palembang – Betung tepatnya di depan pintu gerbang Perkantoran Pemerintah Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan.

Kegiatan dimulai dengan seremonial pembukaan acara yang dihadiri oleh Bupati Banyuasin, Kepala Polisi Resort Banyuasin, Kepala BPBD dan beberapa pejabat daerah lainnya termasuk Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuasin.

 

Pada kesempatan ini Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuasin Drs. Anthony Liando, S.Sos, M.Si mengatakan “Kegiatan ini adalah keikutsertaan Kabupaten Banyuasin dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) dalam kaitannya arus lalu lalang kendaraan dari satu daerah ke daerah lainnya, yang disinyalir juga sebagai media penghantar penyebaran pandemi ini”.

 

 

Terlihat beberapa kendaraan umum ” angkot hijau” khas wilayah Banyuasin dihentikan sementara dan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan oleh petugas termasuk juga beberapa mobil angkutan barang yang melintas antar kota antar propinsi. sementara petugas kepolisian dan Dinas Perhubungan melakukan pengaturan dan keamanan kendaraan di jalan.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*